Tuesday, November 20, 2012

1 Pengalamanku Bersama JNE

Pertama-tama ane mau ngucapin selamat merayakan hari jadi buat JNE yang ke-22, sukses selalu dan terus berkarya demi kemajuan bangsa.

Kebetulan ane termasuk sering pake jasa JNE, soalnya sering transaksi ama yang namanya online shop sih. Dari mulai beli hape, hard disk, kaos, modem, dll. Selain sebagai buyer, ane juga pernah berada pada posisi seller, waktu itu ngejual PDA lewat kaskus, ngirim STNK motor ke kampung. Alhamdulillah selama ini belum ada kejadian yang mengecewakan perihal pelayanan JNE. So, sampai saat ini kalo mau beli-beli barang dari online shop yang musti pake jasa shipping JNE jadi pilihan pertama.

Kenapa ane lebih milih JNE daripada jasa kurir yang lain? Berikut beberapa alasannya dan sedikit testimonial berdasar pengalaman ane selama menggunakan jasa JNE.

Pertama: Banyak pilihan paket pengiriman
Adanya beberapa tipe paket pengiriman ini membuat ane lebih fleksibel perihal shipping barang. Biasanya untuk milih paket pengiriman ane milih berdasar jenis barang, harga dan tingkat ke-urgent-an. Paket yang paling sering dipilih REG ama YES. Kalo barang elektronik macam hape ane minta kirim pake YES.
Selain itu, dari segi packing juga banyak pilihan. Pas ane ngejual PDA ane sengaja pilih packing kayu biar aman,hehe.

Kedua: Adanya asuransi
Mungkin untuk barang2 kaya baju, kaos, dan barang-barang yang harganya ga terlalu mahal fitur asuransi jarang digunakan, akan tetapi misalnya kita mau kirim barang yang mahal, terutama barang elektronik, ane selalu minta diasuransiin, selain buat jaga-jaga juga biar kita lebih ngerasa aman dan tenang selama proses pengiriman tu barang.

Ketiga: Tracking yang mudah dan akurat lewat website
Yup, ini juga jadi pertimbangan utama buat ane selaku pengguna jasa JNE. Adanya tracking membuat kita lebih tenang karena bisa melacak sampai mana proses pengiriman barang. Tinggal masuk ke website jne.co.id, terus masukin deh nomor resi pengiriman. Meskipun websitenya sering down, mungkin gara-gara terlalu padat trafficnya, tapi menurut ane tracking JNE paling gampang buat diakses. Apalagi di websitenya ada juga menu buat simulasi, jadi kita ga kebingunan kalo mau nggunain jasa JNE. Cukup masukan kota, pilihan paket yg mau dipake ama estimasi berat kiriman, dan kita bisa tau biaya pengiriman.

Keempat: Tepat waktu
Ane pernah tinggal di beberapa kota dan pas dikota tersebut kebetulan selalu menggunakan jasa JNE. Kota asal ane Cilacap, tp di pelosoknya, kuliah di Bandung, kerja di Kudus selama hampir 1.5 tahun, sekarang gawe di Jakarta. Pas ane nggunain jasa pengiriman JNE di kota tersebut, perihal waktu pengiriman selalu tepat waktu dari estimasi yang dijanjikan. Emang kalo ke pelosok kaya pas ngirim ke rumah ane di Cilacap ada sedikit keterlambatan, tapi melesetnya cuma 1-2 hari. Itu juga gara-gara lokasi domisili ane di pinggiran, jadi kurirnya ngirimnya ga tiap hari lewat daerah ane,haha..
 Pas di Bandung malah pernah, malem-malem, ujan-ujan, hari Minggu pula, eh kurirnya tetep ngirm kiriman hape ane yg ane beli dari temen di Bali, salut lah buat tu kurir, hahaha..

Yup, mungkin segini dulu testimonal buat JNE berdasar pengalaman ane. Sekali lagi selamat ulang tahun buat JNE yang ke-22, semakin maju dan terus berkarya untuk bangsa.

1 komentar:

  1. hmm.. aku sih baru pertama pake JNE, itu pun hanya sekedar buyer..
    memang tepat waktu sih dari yg dijanjikan.. so far blm tau persis kinerjanya, namun kesan pertama.. OKlah.. :)

    ReplyDelete

 

ajunland Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates