Thursday, August 27, 2009

0 POINT BLANK : forget "the old" one, time to play PB!!

Bagi gamers yang belum mengenal tentang game yang satu ini, Point Blank merupakan game online FPS (First Person Shooter) terbaru sekaligus yang pertama di Indonesia. Apabila gamers Indonesia sudah pernah memainkan game-game FPS seperti Counter Strike,Battlefield 2, ataupun Call of Duty 4: Modern Warfare, perlu diketahui bahwa game-game tersebut pada awalnya merupakan game-game yang berbasis offline, namun mengalami pengembangan ke arah online. Berbeda dari game-game tersebut, Point Blank ini merupakan game yang mutlak merupakan sebuah game online. Jadi, mungkin gamers bisa bayangkan game ini seperti game-game FPS tersebut, namun dengan fitur-fitur khas yang marak di game online pada umumnya. Seperti halnya yang ada di game-game FPS tersebut, peperangan antar dua kubu merupakan suatu tema yang dihadirkan kembali pada game ini. Disini gamers bisa menemukan CT-Force dan Free Rebels sebagai kedua kubu yang bertentangan.

Fiture

Gambaran umum pola permainan game ini mirip dengan Counter Strike yang juga memiliki 2 kubu yaitu CT Force (Counter Terorist) dan Free Rebels (Terorist). Berbagai mode permainan dapat gamers temukan di game ini. Ada Team Deathmatch dan Explosion Mission sebagai mode permainan yang mungkin pernah gamers temukan di game-game sejenis, namun Point Blank juga menyertakan suatu mode permainan yang hanya bisa ditemukan di game ini, yaitu Destruction Mission dimana masing-masing kubu harus bertempur dengan tujuan menghancurkan masing-masing obyek yang dituju untuk mendapatkan poin. 

Berbagai variasi persenjataan dan map juga akan gamers temukan di game ini, dengan update yang akan terus bertambah seiring dengan pengimplementasian patch baru untuk game ini pada waktu yang mendatang. Seperti game-game online pada umumnya, fitur clan turut membuat game ini menjadi semakin menarik.

Uniknya game ini memiliki senjata yang bisa di-upgrade dan dimodifikasi sedemikian rupa. Selain itu tersedia juga aksesoris tambahan senjata yang bisa digunakan untuk memudahkan pertempuran. Semua item tersebut akan tersedia dan bisa dibeli di fitur item mall game.

Game terbaru dari Kreon ini juga mengusung konsep Avatar, dimana pemain dapat memodifikasi karakternya sesuai dengan keinginan mereka, seperti layaknya game Gunbound, Pangya, Ayodance, Idol Street dan GetAmped.

Grafik

Grafik dari Point Blank tentunya akan jauh lebih bagus dan realistik dibandingkan dengan game Counter Strike yang sudah cukup uzur karena sudah berumur lebih dari 8 tahun. Grafik game ini bahkan sedikit lebih baik dari Counter Strike Condition Zero & Counter Strike Source.

Grafik game Point Blank hampir setara dengan Counter Strike Online yang dikembangkan oleh Nexon dibawah pengawasan Valve untuk pangsa pasar Asia. Point Blank sendiri dikembangkan oleh NCSoft yang sudah terkenal dengan perusahaan penghasil game berkualitas dengan grafik spetakuler seperti Lineage 2, jadinya grafik game ini juga tidak akan mengecewakan.

Kualitas grafis dari Point Blank disajikan dengan menggunakan I-Cube Engine, yang telah terbukti kualitasnya dalam menghasilkan obyek dan efek yang realistis. Seperti halnya game-game pada saat ini yang memungkinkan fitur destructible objects, Point Blank turut mengimplementasikan fitur tersebut di dalamnya. Perlu diketahui pula bahwa I-Cube Engine ini turut memaksimalkan kualitas grafis visual yang ada, baik pada spesifikasi rendah ataupun tinggi.

Kemungkinan Point Blank akan bisa sukses sangat terbuka karena mengusung tema yang belum ada saat ini, apa lagi dengan banyaknya penggemar fanatik CS yang kemungkinan akan berpindah hati mengingat kemiripan jenis permainan dan juga pastinya harus dikelola dengan baik agar selalu menjadi game yang diminati. So forget "the old" one, lets play Point Blank!!

0 komentar:

Post a Comment

 

ajunland Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates